TRANSACTIONS

10 Negara Paling Murah Sedunia, Buat Liburan Akhir Tahun Nih!

Tenang, tanpa perlu anggaran besar, kamu juga bisa mengunjungi negara-negara indah di luar negeri, lho.


By admin
Oct 11,2017 16:28:47

Mimpimu untuk traveling ke luar negeri masih belum terwujud? Karena belum punya uang?

Tenang, tanpa perlu anggaran besar, kamu juga bisa mengunjungi negara-negara indah di luar negeri, lho. Berikut 12 destinasi liburan termurah di dunia selama yang bisa kamu kunjungi.

1. Kamboja

Kamboja tengah digandrungi para traveler dari seluruh penjuru dunia. Negara yang masuk keanggotaan ASEAN ini menawarkan tempat menginap dan makan yang cukup murah, khususnya bagi kaum backpacker. Dengan Rp 50 ribu per orang, kamu sudah bisa tidur-tiduran di hostel.

Penginapan untuk backpacker di Kamboja berkisar Rp 50-250 ribu. Sedangkan untuk makan, kamu cukup membayar Rp 13-50 ribu sekali makan. Soal destinasi wisata? Tenang. Kamu bisa masuk ke Angkor Wat Archaeological Park, candi yang masuk situs warisan dunia UNESCO.

Hanya sekitar Rp 198 ribu, kamu sudah bisa berkeliling di tempat bersejarah itu. Ada banyak pula candi yang bisa kamu kunjungi di Kamboja sembari melihat indahnya matahari terbit dari sisi barat, yang tiketnya ramah di kantong.

2. Vietnam

Tak jauh-jauh dari Kamboja, Vietnam juga menjadi destinasi favorit para pelancong dari seluruh dunia. Negara ini belakangan menjadi ramai dikunjungi turis. Sebab, pemerintah setempat tak mematok tarif mahal untuk makanan lokal, penginapan, maupun destinasi wisata.

Tempat menginap seharga Rp 70 ribu per orang. Biaya makan juga tak kalah murah dengan Kamboja. Dengan menu makan lengkap, kamu cuma harus merogoh kocek Rp 150 ribu. Makanan lokal sepanjang jalan juga bisa kamu temui dengan harga yang relatif murah, yakni Rp 20 ribu per orang.

Tempat wisatanya pun tak kalah murah. Meski murah, destinasi wisata di negara ini tak kacangan. Vietnam punya garis pantai sepanjang 3.000 kilometer. Pantainya indah-indah. Vietnam juga punya banyak destinasi wisata sejarah, seperti War Remnants Museum, Hoa Lo Prison Museum dan Terowongan Cu Chi. Penduduknya pun ramah-ramah. Tak rugi kamu berkunjung ke sana.

3. India

Jangan takut berkunjung ke India. Kamu bisa kulineran enak, tempat menginap, bahkan transportasi umum seperti di Indonesia yang amat murah. Biaya hidup di India tergolong rendah.

Bayangkan, dengan Rp 250 ribu saja, kamu sudah bisa naik kereta AC dengan fasilitas lengkap di sana. Makanan dan penginapan juga tak jauh dari harga yang harus kamu bayar saat berada di Vietnam dan Kamboja. Soal destinasi, kamu bisa memilih berkunjung ke Taj Mahal yang pernah masuk daftar satu dari tujuh keajaiban dunia.

4. Bolivia

Bolivia, sebuah negara kecil di Amerika Selatan. Bolivia berbatasan dengan Brasil di sebelah utara dan timur, Paraguay dan Argentina di selatan, serta Chili dan Peru di bagian barat. Meski masuk benua Amerika Selatan, biaya hidup di negeri yang dikelilingi Pegunungan Altiplano ini tak semahal negara-negara tetangganya.

Untuk menginap, kamu cuma butuh biaya Rp 250 ribu per malam. Cukup berkeliling kota saja, kamu sudah bisa mendapat lanskap yang indah. Bolivia juga terkenal dengan pesta rakyat dan tarian adat yang autentik. Ada karnaval Oruro sebagai perayaan the Virgin of Candelaria yang bisa kamu ikuti, serta rumah Pedro Domingo Murillo yang menjadi legenda sejarah Bolivia yang bisa kamu kunjungi.

5. Hongaria

Hongaria adalah kota bersejarah di benua Eropa. Penginapan dan makanan di sana lebih murah dibandingkan dengan negara-negara Eropa lainnya. Kamu bisa mengunjungi Budapest, ibu kota negara itu. Di sana, biaya menginap per orang per malam tak sampai Rp 200 ribu untuk pondokan yang murah.

Sekali makan, kamu tak perlu merogoh kocek ratusan ribu. Soal destinasi, coba kunjungi Danau Balaton di Transdanubia, Hungaria bagian barat, yang indah. Bisa juga menikmati kue-kue lezat dengan penyajian menarik di Gerbeaud. Ada juga kebun anggur yang menggoda di Bukit Badacsony.

6. Honduras

Tak banyak yang tahu soal Honduras. Negara penghasil pisang ini terletak di Amerika Tengah. Kabar menariknya, negara ini tak memasang tarif yang mahal bagi wisatawan. Destinasinya pun tak mainstream. Ada pantai dengan pasir putih yang tak kalah indah dari Maldives atau Hawaii.

Salah satu pusat tersibuk di negara ini adalah Puerto Cortes yang terkenal dengan perdagangan pisang. Maklum, negara ini sering disebut Republik Pisang. Dalam sehari, kamu dijamin tak akan mengeluarkan biaya lebih dari Rp 300 ribu untuk makan tiga kali.

7. Bulgaria

Jangan pernah meragukan murahnya berwisata di Bulgaria. Negara di Eropa Tenggara ini merupakan negara terluas ke-16 di Eropa. Traveler biasanya menyambangi Kota Sofia, kota tertua kedua di Eropa.

Kamu bisa menyantap makanan dan minuman hangat serta menginap hanya dengan Rp 300 ribu per hari. Ada museum seni dan museum sastra yang bisa kamu kunjungi di Bulgaria. Negara ini cocok untuk kamu yang ingin menyepi dan mendekatkan diri dengan hal-hal bersejarah dan seni.

8. Sri Lanka

Pasir-pasir lembut, deburan ombak merdu, dan pemandangan lepas pantai yang indah siap menantimu di negara pesisir tenggara India ini. Menghabiskan malam di pantai atau menginap di hostel murah bisa jadi pilihan.

Cukup Rp 250 ribu, kamu tak usah bingung mencari tempat untuk bernaung. Berkeliling kota pun tak mahal. Cukup sewa mobil seharga Rp 700-900 ribu. Sedangkan makan, tak lebih dari Rp 30 ribu, perutmu sudah kenyang. Sri Lanka punya warisan Buddha yang kaya. Tulisan Buddha pertama kali ditulis di negara ini. Kebayang kan gimana eksotisnya Sri Lanka?

9. Argentina

Masyarakat Indonesia lebih mengenal Argentina karena sepak bolanya. Meski demikian, ternyata negara yang terletak di Amerika Latin ini punya sederet lanskap yang indah, seperti daratan La Pampa. Ada pula pegunungan Andes yang sangat menawan. Paket tur murah banyak ditawarkan di Argentina. Biaya menginap pun tak mahal, yakni tak lebih dari Rp 400 ribu per kamar per orang. Menakjubkan, kan?

10. Yunani

Biaya wisata di negara ini tergolong rendah, meski standar hidupnya tergolong tinggi. Sebab, Yunani pernah mengalami masa kesulitan ekonomi. Hal inilah yang membuat pemerintahnya menaikkan daya tarik wisatawan. Tapi jangan salah pilih kota, sebab tak semua kota di Yunani menawarkan wisata murah.

Kalau ke negara ini, kamu bisa memilih berkunjung ke Pulau Paros atau Skiathos. Yunani cocok untuk kamu yang suka sejarah. Apalagi bangunan dengan arsitektur yang indah membuatmu tak rugi jauh-jauh berkunjung ke sini.

Jadi, tak usah khawatir menabung bertahun-tahun untuk berwisata ke luar negeri. Kamu bisa mengunjungi 10 negara ini kan?!

Sumber : www.idntimes.com

DOWNLOAD THE APPLICATION

Download SIP, for FREE now!