TRANSACTIONS

Berlibur dengan Kapal Pesiar Itu Ibarat Berjalan Bersama Hotel Terapung

Apa yang di benak kamu ketika kami menyarankan berlibur dengan menggunakan kapal pesiar?


By admin
Jul 29,2017 13:58:52

Apa yang di benak kamu ketika kami menyarankan berlibur dengan menggunakan kapal pesiar? Well, ide liburan dengan kapal besar terapung di tengah laut dan melewati beberapa kota ternama ini memang baru booming pada tiga tahun belakangan di Asia. Ini karena berlibur dengan kapal pesiar ternyata adalah pengalaman yang menyenangkan dan cukup terjangkau.

Menurut data dari Cruise Line International Association (CLIA) berlibur dengan cara berlayar sesuai dengan kebiasaan keluarga Indonesia dan Asia yang cenderung bertamasya bersama. Dengan demikian seluruh anggota keluarga dapat menikmati beragam kegiatan dan pengalaman yang ditawarkan di kapal pesiar.

"Berlibur dengan kapal pesiar ibarat berjalan bersama hotel terapung. Semua yang Anda butuhkan ada di dalamnya," ujar Farriek Tawfik, Direktur Kawasan Asia Tenggara perusahaan kapal pesiar Princess Cruises, dalam jumpa pers di bilangan Jakarta Selatan, Kamis (20/7).

"Bandingkan dengan land tour di mana Anda harus memikirkan tempat menginap, makan, dan lokasi belanja. Di kapal pesiar, semua entertainment yang Anda butuhkan sudah ada. Kapal pesiar ibarat hotel terapung," tegasnya lagi.

Kapal milik Princess Cruises yang terdekat dengan Indonesia adalah Sapphire Princess yang akan berlabuh di Singapura mulai bulan November 2017 hingga Maret 2018. Kapal mewah ini menawarkan paket wisata pesiar dengan jangka waktu perjalanan selama tiga hingga 13 hari mengelilingi kawasan Asia Tenggara, termasuk pelayaran lima hari dari Singapura ke Kuala Lumpur, Penang dan Phuket. Serta pelayaran tujuh hari dari Singapura ke Koh Samui, Bangkok, dan Ho Chi Minh City.

Princess Cruises juga melayani permintaan dari kalangan keluarga Indonesia yang ingin berpesiar jarak pendek selama musim liburan sekolah di bulan Desember. "Kami melihat lonjakan tinggi peningkatan permintaan dari wisatawan Indonesia saat musim berlabuh tiba, khususnya penumpang baru yang ingin melakukan perjalanan jarak pendek - berangkat dari Singapura menuju Malaysia, Thailand, dan Vietnam," tambah Farriek.

Princess Cruises sendiri baru saja meluncurkan kapal terbarunya untuk kawasan Asia; Majestic Princess. Kapal yang disebut terakhir ini dirilis pada Maret 2017 dan merupakan kapal ketiga di kelas Royal --kategori terbaru dan teranyar dalam armada Princess Cruises, mencakupi Regal Princess dan Royal Princess.

Kapal ini memiliki duty-free shop termewah dan terbesar di dunia dengan luas mencapai 1.100 meter persegi. Selain itu, kapal pesiar ini juga menghadirkan Harmony Restaurant yaitu restoran khas menu oriental dengan fasilitas bistro ala Perancis bernama La Mer, Chopsticks Noodle Bar, Lobster & Dim Sum Bar. Hiburan lain termasuk ruangan karaoke, kolam renang dalam ruang bernama Hollywood Pool Club, dan ruang kelas dansa.

Beruntung buat kita di Indonesia karena Majestic Princess akan membuka satu paket wisata baru dari negara tetangga yang tak jauh posisinya. Yakni 14-Day Grand Asia, berlayar dari Shanghai ke Singapura pada tanggal 25 Februari 2018 dan Singapura ke Shanghai pada 11 Maret 2018. Majestic Princess juga akan memulai pelayaran di Australia mulai bulan September 2018 hingga Maret 2019. Setelah itu, kapal pesiar akan kembali ke Tiongkok.

Petualangan ini rasanya cocok buat kamu yang mencari sensasi baru dalam traveling. Jika semua land tour sudah kamu jajal, apa salahnya mencoba cruise tour yang menarik macam ini?

Sumber : www.vemale.com

SMART IN PAYS

About Us

Member Privileges

DOWNLOAD THE APPLICATION

Download SIP, for FREE now!